Rabu, 01 September 2010

lagu-lagu indie yang oke punya

beberapa lagu indie yang sering gw dengerin...

1. Frau

Frau ini setau gw sih solois dari Jogja. Video di atas itu judulnya Mesin Penenun Hujan.
Ga tau dia mulai main musik dari kapan, tapi yang jelas musiknya cukup catchy di telinga. musiknya Frau ini simpel banget, ga banyak cing-cong, tapi menurut gw sih dari kesederhanaan musiknya itu, justru ada daya tariknya.
Sebenernya di myspacenya dia punya 3 lagu, tapi lagu ini yang paling gw suka.


2. The Monophones


video loading....................

(ga ada videonya deng, lupa gw....~_~...., gw kasih gambar aja....)



nah, kalo si monophones ini itu band asal jogja juga. (Bukan berarti karena gw asli jawa ya...~_~...)
lagu-lagu the monophones menurut gw sih unik. dia jauh banget dari kesan mainstream musik di Indonesia jaman-jaman sekarang.
lagu-lagu yang di myspacenya lumayan oke. tapi yang paling oke menurut gw itu A Voyage to the Velvet Sun.
lo coba dengerin lagu ini, dan kalo lo waktu kecil sering liat film-film taun 80 annya rano karno, warkop, atau mungkin Rhoma Irama, harusnya lo rada mbayangin lo balik ke jaman itu, feelnya dapet banget sih menurut gw lagu ini...:D

lagu yang lain "Rain of July"
lagu ini jadi ost film jaman gw sma dulu....Catatan Akhir Sekolah
lo yang seangkatan sama gw pasti pernah liat film ini, soalnya jaman dulu cukup ngetop juga.



3. Adhitya Sofyan





adhitya sofyan pertama gw tau waktu dia bikin musik buat ost nya film kambing jantan
musiknya akustik, biasanya cuma pake gitar, tapi yang bikin musiknya jadi bagus mungkin karena suara dia emang aslinya udah cocok banget buat bawain lagu akustik, singkat katanya sih menurutu gw suara dia ini klasik banget..(sebagai perbandingan, kalo suara john mayer itu blues, si adit ini suaranya klasik)

Dia dah punya 2 album, dan yang bikin gw salut juga, dia ngebolehin kita buat download gratis album-albumnya...(album loh, bukan lagu) dan di file download nya, dia dah nyertain lirik sama cover album dia..
(kayanya ni orang emang dah tajir, jadi dah ga terlalu ngepet soal duit...)

4. The Adams



kalo ngomongin band-band indie di Indonesia, the adams udah punya nama banget.
gw punya 2 albumnya, dan menurut gw dua-duanya ga mengecewakan. Karakteristik musik indienya masih kerasa banget, walopun yang gw denger sekarang band ini dah bukan indie lagi. tapi rasanya masih rasa indie sih.:D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...