Jumat, 21 Desember 2012

Safe & Secure dengan Speedy Monitoring

Pernahkah Anda membayangkan apa yang mungkin terjadi pada rumah Anda ketika Anda sedang meninggalkannya?
Rumah kita adalah tempat kita menyimpan benda-benda berharga kita. Mulai dari perhiasan, uang serta benda-benda yang nilainya mungkin tidak ternilai dengan uang. Benda-benda ini jelaslah memerlukan suatu penjagaan. 

Kita perlu penjaga yang akan menjaga rumah ketika kita tinggalkan. Walaupun begitu, penjagaan rumah bukanlah suatu hal yang murah. Hanya beberapa rumah yang tergolong mewah saja yang memiliki penjaga keamanan pribadi. Padahal tidak hanya orang kaya saja yang mempunyai jadwal rutin meninggalkan rumah mereka tanpa penjagaan.

Saat-saat rawan meninggalkan rumah adalah saat-saat libur panjang seperti lebaran, tahun baru, cuti panjang ataupun saat seluruh penghuni rumah kita bekerja dan tidak ada yang menjaga rumah kita. Keadaan rumah yang kosong dapat menimbulkan kesempatan terjadinya kejahatan. Ingat, kejahatan tidak terjadi hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena adanya kesempatan.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi,  saat ini pengawasan rumah dapat dilakukan dengan lebih murah dan efisien. Kita sudah tidak perlu lagi membayar penjaga keamanan yang relatif lebih mahal. Dengan Sistem IP camera yang terdiri dari beberapa CCTV  online dan terhubung dengan internet, kita dapat memonitor apa yang terjadi di rumah kita selama 24 jam penuh. 

Sistem IP camera untuk pengawasan rumah tangga di Indonesia dipelopori oleh Telkom Speedy dengan produknya Speedy Monitoring. Telkom Speedy adalah salah satu provider internet monitoring system dengan infrastruktur telekomunikasi yang memadai. Sistem IP camera online ini memiliki beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan membayar penjaga rumah. Beberapa keuntungannya antara lain:

1. Lebih Murah

Untuk menyewa seorang penjaga rumah atau satpam, kita harus mengeluarkan sekitar Rp. 3.000.000 tiap bulannya. Hal ini belum termasuk biaya makan ataupun bonus tahunan yang harus kita keluarkan.

Dengan menggunakan paket pengawasan IP camera online, kita dapat memotong pengeluaran ini menjadi kurang dari 1/20 harga di atas. Sebagai contoh, dengan menggunakan Speedy Monitoring, kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 120.000 tiap bulannya. Hal ini sangat membantu untuk rumah tangga kelas menengah tetapi peduli pada keselamatan rumahnya,

2. Lebih Dapat Diandalkan

Kenapa lebih dapat diandalkan?

Karena secara tidak langsung, kita lah yang mengawasi rumah kita. Jika kita membayar orang untuk mengawasi rumah kita, kebanyakan dari orang yang kita bayar tidak mengawasi dengan sepenuh hati. Mereka sering lengah dan tertidur  justru di saat-saat mereka seharusnya waspada. Rekaman kamera juga dapat menjadi barang bukti yang tidak terbantahkan. 

Keandalan IP camera yang disediakan oleh Telkom Speedy Monitoring lainnya adalah adanya motion sensor. Dengan adanya sensor ini, kita akan menerima notifikasi setiap kamera mendeteksi gerakan di dalam rumah kita. Ini akan menghemat energi kita dalam mengawasi rumah kita karena kita tidak harus selalu mengawasi rumah kita.

3. Respons yang Cepat dan Terkontrol

IP camera bersifat sulit dideteksi karena kecil dan dapat disembunyikan. Hal ini akan membuat para penerobos rumah kita tidak sadar bahwa mereka sudah ketahuan. Kita dari jarak jauh dapat menghubungi pihak kepolisian ataupun tetangga kita untuk menjebak mereka. Kasus penjaga keamanan yang dilumpuhkan penjahat dapat diminimalisir dengan alat ini.

Ke depannya, seharusnya kita melihat keamanan rumah adalah suatu prioritas kebutuhan kita. Apalagi saat ini dengan adanya Speedy Home Monitoring, kita dapat memperoleh keamanan yang kita inginkan dengan jauh lebih murah. 

Bukankah lebih baik mencegah, daripada mengobati...... :-)

http://www.monitoring.telkomspeedy.com

1 komentar:

  1. aku siap kok jadi penjaga harta karun kamu yan. HAHAHAHAHHA

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...