Senin, 16 Agustus 2010

Rafting...expensive..but Kewl...Hahaha

Jadi ceritanya beberapa minggu yg lalu, tepatnya abis SP dan emang kalo udah abis SP bawaan pikiran gw emang selalu kemanakah kali ini kita akan berjalan-jalan.....^_^
Hal ini diperkuat oleh kejadian gejala tipes yang menyerang gw pada pertengahan semester pendek kemarin yang membuat gw gagal jalan-jalan ke cirebon bareng anak-anak komunitas aleut.

Pas gw dah ancang-ancang mau balik pwt, ternyata si reza bojes ngesemes gw. Dia ngajakin untuk rafting di daerah pengalengan sono. Gw yang awalnya seneng banget sempet nolak, soalnya harga rafting emang bisa dibilang rada gila-gilaan. Masa cuma untuk rafting kurang lebih 45 menit, gw harus keluar uang sebanyak 150..(cepe gocap...) buat gw duit segitu ya mayan banyak lah, soalnya itu biasanya duit makan gw selama 4 hari.
Tapi setelah gw memilih, mengerti dan menimbang-nimbang akhirnya gw setuju juga, soalnya itung-itung ngilangin setres gw yang udah rada full...

oiya, mengenai setress saat SP, mungkin kebanyakan pembaca yang bukan anak ITB sulit memahaminya. Jadi di kampus gw, terutama di jurusan Teknik Mesin yang mungkin bisa dibilang susah buat dapet IPK yang bagus, SP itu bagaikan oase di padang pasir, bagaikan seorang dewi yang muncul di tengah-tengah kegalauan manusia...halah.~_~...
engga ding, tapi beneran, SP itu bener-bener saat yang berarti bagi sebagian besar mahasiswa mesin yang IPK nya belum mencukupi atau kurang oke.
nah, sindrom SP itu biasanya dialami oleh mahasiswa-mahasiwa yg rumahnya rada jauh dari bandung . jadi bisa dibayangin, pas temen-temen yang rada pinteran dikit pada KP atau pada jalan-jalan di kampung halamannya masing-masing, gw sendirian di kampus mesin yang super gersang buat ngejar IP... tapi ya whatever lah, soalnya ternyata hasil SP gw alhamdulilahnya bagus banget dan menolong banget buat IP gw...:D.

so, back to the topic
jadinya gw setuju buat ikut rafting.
besoknya, gw sama bojes barengan ke kampus buat ketemuan sama temen-temennya yang anak farmasi. Dan gw emang satu-satunya makhluk mesin di situ. Kita jadinya berangkat ber 6. gw, bojes, diha, ria della sama devi. berangkat bareng pake mobilnya devi.

perjalanan dari bandung ke daerah rafting kira-kira 2,5 jam. itu ga pake nyasar, walaupun beberapa kali nanya.prinsip gw sih lebih baik bertanya daripada ikut angkot kuning... ;-)..
jalanan ke daerah pangalengan pemandangannya oke banget. cuman ya agak berkelok-kelok gitu. yang rada meragukan sebenernya bojes yang baru pertama bawa mobil matik... ya soalnya beberapa hari sebelumnnya gw baca cerita orang yang naik mobil matik nyelonong nembus pager pembatas mall karena salah masukin gigi...~_~...tapi salut buat bojes, kita selamat dari awal sampe pulang...patut disyukuri juga, alhamdulilah.....hahahhaha

sampe di daerah pangalengan situ, ternyata dah ada tour guide yang sempet mengira gw sebagai seseorang bernama devi, what the.... (hal ini cukup bikin gw potong pendek besoknya)..
anyway, ni tour guide ternyata cukup professional dan care sama orang yang mau rafting, jadinya kalo mau rafting wisata, ke tempat gw di pangalengan ini emang sangat recommended...dari segi tour guidenya :thumbsup: banget dh....hahaha gw promosiin dah lo mas....:D

sebelum masuk ke jeram buat rafting, kita awalnya disuruh latihan dulu sama si guidenya. jadi di deket jeram situ ada danau buatan yang aslinya buat tenaga PLTA. Di situ kita diajarin buat basic control perahu sama tindakan-tindakan yang bisa dilakukan pada saat-saat darurat.

nah abis latian basic control itu, akhirnya gw masuk juga ke jeram yang sebenernya...:D

Jeram di pangalengan ini sebenernya bukan jeram beneran, tapi jeram buatan, jadinya lumayan dangkal
tapi arusnya deres.

Sebelum Masuk Jeram


Beberapa jeram yang ada di jalur rafting ini dikasih nama sama si empunya jeram. Jadi ada yang namanya jeram domba, jeram mixer(apa blender, apa juicer gt...lupa gw..~_~), sama jeram kecapi.
Diantara deretan jeram ini, jeram mixer adalah yang pertama.. 
kenapa dinamakan jeram mixer?
mungkin gara-gara di situ ada 2 pusaran air, jadinya orang yang rafting di situ kena puter 2x.

Jeram kedua itu jeram yang paling serem, soalnya di sini ada lompatan yang tingginya mungkin sekitar 2 meteran. jadi kerasa banget jatuhnya...:D


Satu hal lagi yang harus di ingat ketika main arung jeram kaya gini adalah....SELALU PEGANGAN TALI....
jadinya anda tidak akan menubruk teman di depan anda....seperti yang dialami oleh foto satu ini..untung si devi ga kena giginya...hehehe 


saran gw yang lain adalah jangan pernah melamun, kecuali kalo emang pengin ngerasain rasanya jatuh sih...
hehehhe...
tempat bojes jatuh dan membuat ria tertawa dengan sukses
Pada akhirnya yang selamat tanpa mendapat pengalaman buruk di akhir acara cuma gw,ria sama della doang
mwuahahahahah...:D


rafting ini berlangsung kurang lebih 45 menitan, soalnya di tengah-tengah jalan, kita istirahat dulu...
nah waktu itu pas kebeneran lagi ada syutingnya film bolang... bocah petualang...
semoga waktu itu gw kena shoot, jadi ade gw di rumah bisa liat gw muncul di bolang... walaupun cuma jadi figuran...~_~


Istirahat dulu, sekitar 10 menitan

rafting gratis bersama bolang...:D
Overall sebenernya servis yang dikasih sama pengurus rafting ini cukup menyenangkan, jadinya gw juga ga nyesel ngeluarin duit cepe gocap...asal jangan sering-sering aja, rafting itu sebenernya cukup worthed juga sih...
Yang gw cukup salut juga si mas-mas yang jadi tour guide gw hobinya ngelawak, walaupun sering agak-agak jayus... tapi gw menghargai usaha dan hasil kok mas...:D
mas-mas yang rada sensi sama diha...~_~

waktu balik naik pikup,  wanita-wanita sadar kamera...XP

background: danau nya emang bener2 oke.

Finally, menurut gw sih, rafting itu emang oke banget buat ngisi waktu liburan, walaupun agak mengganggu keuangan mahasiswa menengah-ketengah kaya gw..(maksud gw ga menengah kebawah, ga menengah ke atas gt.. namanya apa ya...)..tapi kalo ga keseringan ya dapet lah...
sebanding sama sense of adventurenya... disaranin buat lo yang pengen ngerasain petualangan yang cukup intense tapi ga punya banyak waktu buat jalan-jalan...




 dibuat pada saat nunggu subuhan abis imsak
dan musik cranberries

salam santai 
Bryan KL

4 komentar:

  1. hahaha lucu banget kalo inget lo dikira devi sm mbak2nya :D iya rafting emg seru! btw itu hrsnya jeram blender bkn mixer deh bryan

    BalasHapus
  2. sama tukang parkir dih...~_~
    hahah... lo sih kelamaan uploadnya, jadi rada lupa gw..

    BalasHapus
  3. iya bim...
    lo harus coba lah sebelum cabut dari bandung...
    heheheh:D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...